10 March 2016

Bagaimana Cara Membuat Kue Cubit, Bolu dan Putri salju

Bagaimana Cara Membuat Kue Cubit, Bolu dan Putri salju

Bagaimana Cara Membuat Kue Cubit, Bolu dan Putri salju

Kue Cubit


Untuk membuat kue cubit anda perlu menyiapkan telur sebanyak tiga butir. Gula pasir 100 gram. Tepung terigu 100 gram juga. Demikian pula margarin. Sementara vanilli yang harus anda sediakan adalah 1 bungkus. Ditambah soda kue 1/4 sendok tea dan Baking powder 1/2 sendok tea. Anda juga harus menyediakan bubuk green tea, pewarna makanan (warna hijau). Dan untuk membuat topingnya, anda perlu menyediakan oreo ditumbuk. 


Cara Membuat kue cubit ini harus melalui beberapa langkah seperti berikut:

Satu: Ambil mangkuk besar kemudian masukan telur dan gula pasir ke dalamnya. Lalu kocok hingga gula larut dan mengembang. 

Dua: Masukan tepung terigu sedikit demi sedikit lalu aduk sampai rata. Ambil soda kue, baking powder dan vanili bubuk untuk diaduk dalam adonan tadi. 

Tiga: Setelah diaduk rata, masukan bubuk grean tea dan pewarna makanan hingga warna makanan sesuai selera anda. Jika adonan telah rata, masukan adonan ke dalam wadah bercorong. 

Empat: Ambil cetakan kue cubit kemudian dipanaskan. Kemudian masukan adonan dengan volume setngah cetakan. Ketika adonan setengah matang serta telah mengembang, masukan taburan oreo. Tunggu sebentar sampai bagian bawah sedikit kecoklatan. Setelah itu angkat dan kue cubitpun siap disajikan. 

Kue Bolu Kukus Mekar 


Di kampung kue bolu mekar biasanya dihidangkan saat pesta pernikahan. Namun sebenarnya kue mekar tidak husus untuk acara pernikahan. Bolu ini juga bisa disajikan dalam acara lain seperti arisan, ulang tahun dan sebagainya. Penasaran apa saja bahan yang dibutuhkan untuk membuat kue bolu kukus mekar? Berikut bahan yang harus anda siapkan.

1. Terigu 250 gram
2. Gula pasir 200 gram
3. Susu bubuk dua sendok makan
4. Vanilla esens satu sendok teh
5. Susu cair 200 mili liter
6. Ovalet satu sendok teh
7. Telur 1 butir

Untuk membuat bolu kukus mekar secara sederhana, kita akan melewati tiga langkah berikut:

1. Ambil wadah kemudian masukan semua bahan ke dalamnya. Terus diaduk menggunakan spatula sampai rata. Kemudian dikocok menggunakan mixer. Bagi anda yang tidak memiliki mixer maka pengocokan bisa dilakukan dengan alat lain seperti sendok makan atau kayu. 

2. Jika adonan telah kental, langkah selanjutnya adalah membaginya secara rata lalu diberi pewarna sesuai dengan selera anda. Kemudian siapkan cetakan bolum kukus. Masukan paper cup dan isi dengan adonan sampai penuh. 

3. Ambil air secukupnya kemudian masukan ke dalam kukusan. Panaskan kukusan hingga beruap banyak. Jika tutup kukusan mengandung uap air, maka laplah uap tersebut. Lapisi dengan kain bersih. Masukan adonan. Beri jarak antar cetakan lalu kukus menggunakan api besar selama 10 sampai 12 menit atau sampai matang. 

Kue Putri Salju Keju


Jika tadi ada tambahan bahan berupa pandan, maka dalam resep kue putri salju ini ada tambahan bahan berupa keju. Adapun bahan-bahan yang perlu anda siapkan adalah sebagai berikut:

Tepung terigu 400 gram
Tepung maizena 100 gram
Susu bubuk 50 gram
Gula halus 125 gram
Keju parut 300 gram
Kuning telur tiga biji
Dan untuk taburannya anda bisa menyiapkan gula halus secukupnya. 

Cara Mudah Membuatnya

1. Siapkan wadah. Ambil mentega, gula halus serta kuning telur kemudian dikocok menggunakan mixer dengan kecepatan rendah selama satu menit sampai adonan tercampur rata.

2. Masukan keju parut yang telah anda sediakan. Lalu aduk hingga rata. 

3. Selanjutnya masukan tepung terigu, tepung maizena serta susu bubuk. Lalu di aduk menggunakan spatula atau kayu. 

4. Setelah adonan jadi, cara selanjutnya adalah membentuk adonan tersebut menjadi bulan sabit kemudian ditata dalam loyang. Jika semua adonan telah dibentuk bulan sabit, maka selanjutnya anda panggang menggunakan oven yang telah dipanaskan terlebih dahulu dengan suhu 140 derajat sampai matang.

5. Setelah matang, angkat dan gulingkan ke dalam gula sampai rata.  

Bagaimana Cara Membuat Kue Cubit, Bolu dan Putri salju? Mudahkan? 

No comments:

Dapatkan Artikel

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner