29 March 2016

Cara Membuat Brownies Kukus Yang Bisa Menghasilkan 70 jt Tiap Hari

Cara Membuat Brownies Kukus Yang Bisa Menghasilkan 70 jt Tiap Hari,- Saya tercengang melihat data statistis yang dirilis oleh BPS pada tahun 2015 lalu. Ada 7 jt lebih pengangguran di Indonesia. Saya tak habis fikir, bagaimana bisa di negri yang kata orang sebagai tanah surga, kok masih ada orang yang tidak bekerja alias nganggur? 

Cara Membuat Brownies Kukus Yang Bisa Menghasilkan 70 jt Tiap Hari

Namun data itu memberi inspirasi tersendiri bagi saya sebagai blogger yang suka makan brownies kukus. Sebuah inspirasi yang mengajak saya untuk menulis artikel tentang cara membuat brownies kukus yang bisa menghasilkan 70 jt tiap harinya, Mau?

Jika anda mau, maka silahkan baca artikel ini sampai selesai. Namun jika anda tak merampungkan membacanya, maka jangan salahkan saya apabila Cara Membuat Brownies Kukus Ini, tidak Bisa Menghasilkan 70 jt Tiap harinya. 

Kisah Penjual Brownies Kukus


Kisah ini di alami oleh Ibu Sumi, perintis CV Amanda. Awal mula terciptanya Brownies kukus amanda adalah dari ketidak puasan Ibu Sumi terhadap rasa resep bolu kukus buatan adiknya. Ketidak puasan ini memaksa Ibu Sumi untuk memodifikasi resep bolu kukus agar rasanya lebih lezat. 

Hasil modifikasi resep bolu kukus itu diberi nama brownies kukus. Alasannya adalah karena tekstur lembut dan rasa coklatnya yang pekat menyerupai kue brownies. 

Dibantu sang putra, Joko, Ibu Sumi membuka kios kaki lima di kawasan Pertokoan Metro, Bandung. Saat itu orang-orang yang lewat tampak tertarik namun tak banyak yang ingin mencicipi rasa brownies kukus tersebut. 

Ide cemerlang keluar dari istrinya Joko, Atin. Ia berinisatif menjual brownies kukus dalam ukuran kecil-kecil dengan harga Rp. 1000 perpotong. Hasilnya, brownies kukus tersebut dapat menarik minat pembeli dan meraup omzet 150 sampai 250 potong per hari dengan loyang brownies berukuran 24 cm x 24 cm. 

Sebagaimana umumnya yang yang melakukan usaha mendapatkan cobaan, Ibu Sumi juga mengalami hal itu. Cobaan itu berupa kebakaran yang menimpa pertokoan metro sehingga tempat Ibu Sumi berjualan juga ikut terbakar. Ahirnya, Ibu Sumi pindah tempat ke Jl. Tata Surya 11. Namun tidak disangka, dari lokasi inilah popularitas dan omzet brownies kukusnya meroket. 

Pada tahun 2002, lokasi Brownis Kukus Ibu Sumi yang diberi nama Brownies Kukus Amanda berpindah lokasi di Jl. Rancabolang, Bandung. Di lokasi ini kesuksesan Brownis kukus amanda melebihikesuksesan sebelumnya. Dan pada tahun 2004, Brownies Kukus Amanda resmi terdaftar sebagai merk dagang milik Ibu Sumi dan keluarga. 

Kini dibantu ketiga putra dan menantunya, masing-masing cabang Brownies Kukus Amanda mampu meraih omzet hingga 1000 loyang brownies setiap harinya. 

Brownes Kukus Menghasilkan 70 Jt Tiap Hari


Media online rakyat sulsel pernah mewawancarai kepala Outlet Amanda Brownis Makassar, Sufri. Sufri mengatakan, saat ini omzet Brownies Amanda mencapai 60-70 jt perhari. 

"Antusiame masyarakat atas kehadiran aneka pilihan brownis yang kami tawarkan sangat luar biasa. Dalam sehari saja mampu meraih omzet 60-70 jt. Ini merupakan hasil yang sangat fantastis," kata Sufri, kepala Outlet Amanda Brownis Makassar, sabtu (2/6). 

Resep Brownies Kukus


1. Telur tujuh butir
2. Vanili bubuk 1/2 sendok teh
3. Garam 1/2 sendok teh
4. Gula pasir halus 200 gram
5. Terigu protein 125 gram
6. Baking powder 1/2 sendok teh
7. Ovalet 15 gram
8. Minyak sayur 50 mili liter
9. Coklat pasta 1 sendok
10. Drak Making 250 gram
11. Margarin 150 gram

Cara Membuat Brownies Kukus


Jika semua bahan telah tersedia, maka selanjutnya kita menuju pada cara membuatnya. Cara membuat Brownies Amanda sebenarnya sangat sederhana. Anda hanya memerlukan lima langkah saja. Apa saja langkah membuat Brownies Amanda? 

Langkah pertama memasukan telur, vanili, garam dan gula pasir ke dalam wadah. Jika telah masuk semua, maka kocoklah sampai gula benar-benar larut. Kemudian masukan baking powder dan terigu lalu diaduk sampai mengembang. 

Langkah kedua ambil minyak sayur, margarin, coklat bubuk dan coklat pasta dan masukan ke dalam wadah tadi kemudian diaduk secara perlahan. Pengadukan dilakukan hingga adonan menyatu atau rata. 

Langkah ketiga, Jika adonan telah rata maka masukanlah ke dalam loyang yang telah diberi alas pelastik kemudian kukus hingga setengah jam lalu angkat dan dinginkan. 

Langkah keempat, Jika telah dingin beri coklat ganache. Ambil satu buah cake yang dilapisi dengan coklat ganache lalu tumpuk dengan cake lain. 

Langkah kelima, Dinginkan hingga mengeras. 

Demikianlah Cara Membuat Brownies Kukus Yang Bisa Menghasilkan 70 jt Tiap Hari. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba. 

No comments:

Dapatkan Artikel

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner