29 February 2016

Resep Kue Putri Salju Yang Enak dan Renyah Serta Cara Mudah Membuatnya

Resep Kue Putri Salju Yang Enak dan Renyah Serta Cara Mudah Membuatnya

Rasa kue putri salju memang luar biasa enaknya. Wajar jika resep kue ini banyak dicari oleh orang. Yah, alasan mengapa anda sampai di artikel  Resep Kue Putri Salju Yang Enak dan Renyah Serta Cara Mudah Membuatnya ini adalah karena anda ingin tahu resep kue putri salju serta cara mudah membuatnya. 

Pada kesempatan ini Resep Mama akan menulis tiga resep kue putri salju yaitu Resep Kue Putri Salju Pandan, Kue Putri Salju Keju serta Kue Putri Salju Kacang.

Kue Putri Salju Pandan


Resep yang pertama adalah Kue Putri Salju Pandan. Disebut putri salju pandan karena dalam bahannya terdapat pandan. Untuk membuat kue putri salju ini, anda harus menyiapkan bahan-bahan berikut:

Margarin 375 gram
Susu bubuk full cream 4 sendok makan
Gula halus 125 gram
Pasta pandan 4 sendok makan, 
Tepung terigu 450 gram
Kacang tanah yang disangrai 200 gram
Dan untuk taburannya anda perlu menyediakan 200 gram gula halus.

Cara Mudah Membuatnya 


Cara mudah untuk membuat kue putri salju pandan adalah dengan melewati 4 langkah berikut ini:

Langkah pertama, ambilah margarin, susu, gula halus dan pasta pandan. Kemudian masukan ke dalam wadah untuk kemudian di kocok hingga halus. Selanjutnya masukan tepung terigu. 

Langkah kedua, setelah bahan-bahan di atas selesai dikocok,  masukanlah kacang tanah kemudian aduk sampai rata. Terus tutup wadah itu menggunakan plastik lalu simpan dalam kulkas kira-kira satu jam.

Langkah ketiga, setelah disimpan selama satu jam, ambil adonan dan siapkan loyang. Adonan yang telah anda buat tadi dibentuk bulan sabit kemudian letakan di atas loyang. Jika telah selesai, panggang dengan suhu panas sekitar 120 derajat selsius sampai matang. Adapun tanda-tanda kue putri salju matang adalah bagian bawahnya tampak agak kecoklatan. 

Langkah keempat, setelah matang, angkat dan dinginkan lalu gulingkan ke dalam gula halus. Sampai di sini cara mudah membuat kue putri salju telah selesai. Selanjutnya, tinggal dimasukan ke dalam toples. Silahkan dicicipi sedikit, rasakan rasanya yang enak dan renyah. 

Kue Putri Salju Keju


Jika tadi ada tambahan bahan berupa pandan, maka dalam resep kue putri salju ini ada tambahan bahan berupa keju. Adapun bahan-bahan yang perlu anda siapkan adalah sebagai berikut:

Tepung terigu 400 gram
Tepung maizena 100 gram
Susu bubuk 50 gram
Gula halus 125 gram
Keju parut 300 gram
Kuning telur tiga biji
Dan untuk taburannya anda bisa menyiapkan gula halus secukupnya. 

Cara Mudah Membuatnya


1. Siapkan wadah. Ambil mentega, gula halus serta kuning telur kemudian dikocok menggunakan mixer dengan kecepatan rendah selama satu menit sampai adonan tercampur rata.

2. Masukan keju parut yang telah anda sediakan. Lalu aduk hingga rata. 

3. Selanjutnya masukan tepung terigu, tepung maizena serta susu bubuk. Lalu di aduk menggunakan spatula atau kayu. 

4. Setelah adonan jadi, cara selanjutnya adalah membentuk adonan tersebut menjadi bulan sabit kemudian ditata dalam loyang. Jika semua adonan telah dibentuk bulan sabit, maka selanjutnya anda panggang menggunakan oven yang telah dipanaskan terlebih dahulu dengan suhu 140 derajat sampai matang.
5. Setelah matang, angkat dan gulingkan ke dalam gula sampai rata.  

Kue Putri Salju Kacang


Bahan tambahan dalam resep kue putri salju ini adalah kacang tanah yang telah di sangrai. Adapun bahan-bahan lengkapnya adalah sebagai berikut:

Kacang tanah sangrai 100 gram
Tepung terigu 400 gram
Mentega 100 gram
Margarin 200 gram
Gula halus 50 gram
Keju parut 50 gram
Kuning telur 3 biji
Gula halus untuk taburan secukupnya. 

Cara Mudah Membuatnya


- Gula halus, telur, mentega serta margarin dimasukan ke dalam sebuah wadah kemudian di kocok hingga lembut. 

- Masukan keju parut. Aduk sampai rata. Lalu masukanlah kacang dan tepung terigu. Aduk sampai rata dan tutuplah menggunakan plastik transparan dalam kulkas selama 30 menit. 

- Ambil adonan dan bentuklah sesuai selera anda. Letakan di atas loyang. Kemudian panggang menggunakan api sedang hingga matang. 

Demikianlah Resep Kue Putri Salju Yang Enak dan Renyah Serta Cara Mudah Membuatnya. Semoga resep ini dapat membantu anda membuat kue putri salju yang enak dan renyah. 

No comments:

Dapatkan Artikel

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner