27 February 2016

Resep Kue Brownies dan Cara Membuatnya

Resep Kue Brownies dan Cara Membuatnya,- Kue Brownies (di baca bronis atau brownis) adalah merupakan kue yang dikembangkan di Amerika pada abada ke dua puluh. Keistimewahan kue ini, disamping rasanya yang enak, juga mengandung gizi yang tinggi. Tidak hanya itu, bisnis kue Bronis juga memiliki prospek yang lumayan. 

Resep Kue Brownies dan Cara Membuatnya


Sebut saja Brownis Amanda yang menjadi icon kota bandung. Omzet bisnis yang dikembangkan oleh Amanda Grup ini telah mencapai 70 juta per hari. Luar biasa. 

Nah untuk anda yang ingin merasakan enaknya kue brownies atau ingin mendapatkan gizi kue bronis atau ingin membuka usaha kue brownis namun belum mengetahui resep dan cara membuatnya, maka artikel yang sedang anda baca adalah merupakan salah satu artikel yang tepat di jadikan sebagai refrensi. Sebab dalam artikel ini saya akan menulis tiga jenis resep kue brownies lengkap dengan cara membuatnya. 

Kue Brownies Ulang Tahun


Salah satu hal yang harus anda siapkan untuk menyambut hari ulang tahun adalah menyiapkan kue ulang tahun. Memang anda bisa saja membelinya di toko terdekat. Tetapi jika modal yang anda miliki nipis dan anda ingin membuat kue ulang tahun sendiri namun tidak mengetahui resep dan cara membuatnya, berikut adalah Resep Kue Brownies Ulang tahun dan cara membuatnya.

Bahan-Bahan

Tepung terigu 120 gram
Coklat bubuk 60 gram
Coklat batang 80 gram 
Gula pasir 300 gram
Mentega 100 gram 
Telur delapan biji
Baking powder satu sendok teh
Ovalet dua sendok teh
Vanili sendok teh
Coklat pasta sendok teh

Cara Membuatnya

Untuk membuat kue brownies ulang tahun, saya telah membagi dalam lima tahapan sebagi berikut:

Tahapan pertama: Ambil mixer untuk mngocok telur, gula, ovalet. Gunakan kecepatan tinggi hingga semua bahan itu mengembang atau berwarna putih. Kira-kira sekitar 30 menit. (adonan nomor satu)

Tahapan kedua: Ambil mentega, coklat batang kemudian lelehkan. Setelah meleleh diamkan agar dingin. Jika sudah dingin masukan ke dalam adonan nomor satu. Kemudian aduk rata. Penting diingat, lelehan ini tidak boleh dimasukan saat masih panas. 

Tahapan ketiga: Ambil tepung terigu, baking powder, vanili, coklat bubuk lalu masukan lagi ke dalam adonan dengan diayak serta sambil diaduk-aduk. Terus tambahkan coklat pasta, aduk rata lalu masukan ke dalam cetakan. 

Tahapan ke empat: Siapkan kukusan kemudian panaskan. Jika sudah panas masukan adonan lalu dikukus selama 15 menit. 

Tahapan kelima: Jika telah matang angkat, dinginkan kemudian beri hiasan dengan butter cream. Jangan lupa beri lilin di atasnya dengan bentuk sesuai usia anda. 

Kue Brownies Coklat


Kue basah yang dikembangkan di Amerika ini memiliki rasa manis legit. Ini wajar, sebab kue yang juga disebut bolu ini terbuat dari bahan yang rasanya manis. Bagi kamu yang ingin mencicipi rasa kue bronis namun tidak tahu cara membuatnya, maka berikut ini adalah bahan-bahan yang kamu butuhkan. 

Satu: Tepung 125 gram
Dua: Coklat bubuk 50 gram
Tiga: Susu bubuk 50 gram
Empat: Coklat batang 100 gram
Lima: Susu kental manis 75 mili liter
Enam: Minyak 75 mili liter
Tujuh: Telur ayam 6 butir
Delapan: Gula pasir 200gram
Sembilan: Garam 1/2 sendok teh
Sepuluh: Vanila 1 bungkus
Sevelas: Valet 1/4 sendok

Cara membuat kue atau bolu kukus yang satu ini sangatlha sederhana. Saya membaginya dalam lima langkah berikut:

Pertama: Tepung terigu, susu bubuk, Coklat bubuk yang telah anda sediakan diayak terlebih dahulu

Kedua: Coklat batang yang telah anda beli dilelehkan bersama susu kental dan minyak. Penting diingat, Penglelehan dilakukan dan jangan sampai mendidih. 

Ketiga: Bahan selanjutnya yang harus anda kumpulkan untuk kemudian di mixer adalah telur ayam, gula pasir, Vanilla, garam dan Ovalet. Ini dilakukan sampai adonan berwarna putih.

Keempat: Jika adonan telah mengembang dan berwarna putih kecoklatan, cara selanjutnya adalah memasukan tepung yang sudah di ayak sebagaimana yang dijelaskan pada cara pertama. Cara memasukannya dilakukan secara perlahan hingga tercampu rata. Selanjutnya, masukan coklat yang tadi telah dilelehkan. 

Kelima: Semua adonan dibagi menjadi dua. Adonan pertama dikukus selama 10 menit. Adonan kedua ditambahi susu kental manis. Setelah itu, adonan kedua ini dimasukan ke atas adonan pertama yang telah dikukus tadi. Tunggu sampai 20 menit atau sampai matang. 

Untuk mengetahui apakah sudah matang atau belum, silahkan tusuk kue. Jika tidak ada yang menempel berarti kue brownies telah matang. Setelah matang, silahkan sajikan dan untuk mempercantik tampilan, anda bisa menambahkan toping yang anda sukai. 

Kue Brownies Amanda


Nama amanda sebenarnya diambil dari nama perusahaan yang menjual kue brownies kukus. Karena saking terkenalnya nama brownies amanda, hingga nama ini dijadikan sebagai icon kota bandung. Nah untuk anda yang ingin membuka usaha dagang kue, kesuksesan Amanda Group dapat dijadikan sebagai inspirasi. Dan jika anda belum mengetahui cara membuat kue basah kukus ini, berikut saya jelaskan secara sederhana. 

Bahan Brownies Amanda


1. Telur tujuh butir
2. Vanili bubuk 1/2 sendok teh
3. Garam 1/2 sendok teh
4. Gula pasir halus 200 gram
5. Terigu protein 125 gram
6. Baking powder 1/2 sendok teh
7. Ovalet 15 gram
8. Minyak sayur 50 mili liter
9. Coklat pasta 1 sendok
10. Drak Making 250 gram
11. Margarin 150 gram

Cara Membuatnya


Jika semua bahan telah tersedia, maka selanjutnya kita menuju pada cara membuatnya. Cara membuat Brownies Amanda sebenarnya sangat sederhana. Anda hanya memerlukan lima langkah saja. Apa saja langkah membuat Brownies Amanda? 

Langkah pertama memasukan telur, vanili, garam dan gula pasir ke dalam wadah. Jika telah masuk semua, maka kocoklah sampai gula benar-benar larut. Kemudian masukan baking powder dan terigu lalu diaduk sampai mengembang. 

Langkah kedua ambil minyak sayur, margarin, coklat bubuk dan coklat pasta dan masukan ke dalam wadah tadi kemudian diaduk secara perlahan. Pengadukan dilakukan hingga adonan menyatu atau rata. 

Langkah ketiga, Jika adonan telah rata maka masukanlah ke dalam loyang yang telah diberi alas pelastik kemudian kukus hingga setengah jam lalu angkat dan dinginkan. 

Langkah keempat, Jika telah dingin beri coklat ganache. Ambil satu buah cake yang dilapisi dengan coklat ganache lalu tumpuk dengan cake lain. 

Langkah kelima, Dinginkan hingga mengeras. 

Untuk mengahiri artikel Resep Kue Brownies dan Cara Membuatnya, saya ingin berterimakasih kepada anda karena telah berkunjung ke web kami. Ahirnya kami ucapkan selamat mencoba, semoga berhasil. Dan Jika anda ingin membuat 
kue untuk tamu undangan, silahkan baca artikel lain yang tertera di related post di bawah ini. 

No comments:

Dapatkan Artikel

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner